139 CPNS Resmi Dilantik PNS

351
DILANTIK.
DILANTIK. Plt Bupati Dede sembada saat melantik 139 PNS dari bidang kesehatan dan penyuluh pertanian.

KUNINGAN – Ratusan CPNS dari Bidan PTT Kementrian Kesehatan dan THL-TB Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian, resmi diangkat menjadi PNS. Plt Bupati Kuningan menyerahkan SK dan mengambil sumpah di Hotel Horison Tirta Sanita Jumat (4/04), dari 140 CPNS hanya 139 CPNS diambil sumpahnya, satu orang mengundurkan diri.

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah CPNS dari Bidan PTT Kementrian Kesehatan dan THL-TB Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian, Formasi Khusus Tahun 2017 sebanyak 140 orang namun dalam pelaksanaannya hanya 139 orang CPNS yang dapat diangkat menjadi PNS TMT 01 Mei 2018.

Sedangkan 1 orang CPNS yang tidak dapat diangkat menjadi PNS adalah CPNS dari Bidan PTT Kementrian Kesehatan dikarenakan yang bersangkutan mengundurkan diri.

Sebagai bentuk implementasi Surat Keputusan Bupati Kuningan Nomor: 660/KPTS.224-BKD/2015 tanggal 28 April 2015 tentang Penetapan Pelayanan Kepegawaian yang diikutsertakan dalam Kegiatan Partisipasi Aparatur Terhadap Lingkungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, para CPNS yang telah diangkat menjadi PNS diharuskan berpartisipasi dalam program Aparatur Peduli Lingkungan (APEL) dengan memberikan bibit ikan, burung, atau bibit pohon untuk ditanam diwilayah Pemerintah Kabupaten Kuningan.