19 Juni 2018, Alumni 1990 SMPN 3 Sindanglaut Siapkan Reuni

213
PANITIA REUNI. Alumni SMPN 3 Sindanglaut tahun 1990 dalam kesempatan kumpul bersama untuk membahas persiapan acara reuni.

CIREBON –  Alumni angkatan 1990 SMP Negeri 3 Sindanglaut, sedang menyiapkan acara reuni, seminggu setelah Idul Fitri tahun ini, atau tanggal 19 Juni 2018.  Susunan kepanitaan sudah terbentuk, dan sekarang tahap pendataan alumni.

“Kita sedang data dulu angkatan 1990, atau yang lulus tahun 1990. Karena orang-orangnya sudah tersebar kemana-mana. Makanya sedang didata dan dihubungi untuk bisa hadir,” kata salah satu panitia, Syachroni.

Pria yang biasa disapa Kang Oni ini mengatakan, banyak teman-teman SMP dulu yang ingin memunculkan kenangan kembali saat sama-sama sekolah dulu. Apalagi, SMPN 3 Sindanglaut sekarang sudah tidak ada. Gedungnya sekarang ditempati oleh SMPN  1 Astanajapura.

“Jadi kalau tidak diingat-ingat oleh para alumninya, mungkin nama sekolahnya benar-benar akan dilupakan, karena memang sekolahnya sudah tidak ada. Hanya ada gedungnya saja,” ujar Kang Oni.

Menurutnya, alumni SMPN 3 Sindang Laut kebanyakan berasal dari wilayah Pangenan, Astanajapura, Mundu, Lemahabamg, Sindanglaut, Karang Sembung dan Karangwareng. Beberapa juga berasal dari Kota Cirebon.

“Tapi sekarang alumninya sudah menyebar kemana-mana di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri,” ujarnya.

Karena itu, menurut Oni, momen lebaran 2018 ini ada keinginan untuk menyatukan kembali silaturahmi sesama alumni. “Tanggalnya 19 Juni 2018.  Mudah-mudahan acara terwujud dengan lancar,” harapnya. (red)

 

BAGIKAN