2 Ormas Deklarasi Dukung RK

Kampanye di Bojong Gede, Ridwan Kamil Dinilai Bisa Mempersatukan

233
Kang Emil
MEPERSATUKAN. Alasan dukungan kepada Emil, karena Walikota Bandung itu mampu mempersatukan persatuan dan kesatuan masyarakat yang berbeda suku.

KAMPANYE di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, kandidat Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil mendapat dukungan deklarasi dari dua organisasi.  Deklarasi dukungan itu datang dari Sexy Auto Club Indonesia (SACI) se-Jabar dan LSM Persatuan Antar Suku Indonesia (PASI)  di lapangan Siaga, Bojong Gede pada Selasa, 5 Juni 2018.

Ketua SACI Eman Hidayat mengatakan, organisasi yang dipimpinnya siap memenangkan Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilgub Jabar 27 Juni mendatang. Organisasi yang menghimpun sopir angkutan umum ini memiliki 65 cabang dan 3000 anggota se Jabar.

“Dengan jumlah anggota sebanyak itu, sepenuhnya kami  siap memenangkan   Ridwan Kamil, karena bagi kami Pak Ridwan adalah panutan kami, yang selalu membuat inovasi dalam membangun kota, seperti di kota Bandung,” kata  Emen sapaan akrab Eman.

Di acara yang sama, Ketua PASI Oman E Pribadi juga mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil dan pihaknya akan berjuang untuk memenangkan Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum).

“PASI memiliki anggota 7.720 orang.  Dengan jumlah anggota tersebut kami siap dukung  memenangkan Ridwan Kamil pada kontestasi Gubernur Jabar 2018,” kata Oman.

Alasan dukungan kepada Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, menurut Oman karena Wali Kota Bandung itu mampu mempersatukan persatuan dan kesatuan masyarakat yang berbeda suku. “Kami yakin Kang Emil akan  membawa masyarakat Jawa Barat menjadi masyarakat madani yang menjunjung tinggi sikap toleransi,” kata dia.

Menanggapi dukungan tersebut Kang Emil menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT. “Alhamdulillah, ketika hasil survei terua naik, dukungan dari berbagai organisasi dan komunitas terus berdatangan. Sebenarnya,  Rindu memiliki faktor disukainya tinggi, tapi belum banyak  diperkenalkan. Semakin banyak diperkenalkan, maka Rindu bisa memanen elektoral,” kata Kang Emil usai menerima dukungan tersebut dengan wajah sumringah.