200 PNS Kuningan Naik Pangkat

231
NAIK PANGKAT
NAIK PANGKAT. Plt Bupati Desem saat menyematkan tanda kenaikan pangkat bagi ASN.

KUNINGAN – Wajah ceria terpancar saat ratusan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Kuningan, menerima Petikan Keputusan Bupati Kuningan tentang kenaikan.

Penyerahan SK diserahkan langsung Plt Bupati Kuningan Dede Sembada disaksikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan dan Pejabat Struktural dilingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDm Kabupaten Kuningan. berlangsung di Hotel Grage Sangkan, Rabu (2/5).

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Kepangkatan dan Jabatan Fungsional, Ria Apriani SE MSi mengatakan, sebanyak 200 PNS menerima petikan kenaikan pangkat, kegiatan ini sebagai penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian pegawai negeri sipil terhadap negara atau pemerintah daerah dan motivasi dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai.

“Untuk PNS yang menerima kenaikan pangkat ini, adalah PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang telah memenuhi syarat untuk kenaikan pangkatnya periode April 2018. Sebanyak 200 orang, terdiri dari Golongan IV sebanyak 5 orang, Golongan III sebanyak 135 orang dan 60 orang untuk golongan I dan II,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada menuturkan, kenaikan pangkat bukanlah hak PNS, melainkan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara.