24 Mei, Sudah Buka Penerbangan Komersil

Baru dari Lima Kota yang Bisa Penerbangan Langsung ke Majalengka

57
HAMPIR RAMPUNG: Budi Karya Sumadi saat melihat langsung Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.
HAMPIR RAMPUNG: Budi Karya Sumadi saat melihat langsung Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA – Direktur BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, setelah 24 Mei nanti, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) memang sudah bisa melayani penerbangan secara reguler. Artinya penerbangan komersil baik itu untuk mudik dan haji bisa dilakukan dari bandara yang memiliki identitas burung merak tersebu.

“Sebenarnya setelah 24 Mei nanti kita sudah bisa dioperasikan secara komersial. Sekarang kita terus menjalin kerjasama dengan airlines dan penumpang. Ada enggak marketnya? Demandnnya ada enggak? Kalau ada. Dan airlinesnya mau melayani ya sudah jalan,” terangnya Kamis (5/5).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi juga memuji pembangunan Bandara Kertajati yang bisa selesai tanpa mengandalkan sepenuhnya kucuran dana pemerintah. PT BIJB selaku BUMD milik pemerintah provinsi bisa menggaet banyak pihak untuk membiayai proyek senilai Rp2,6 triliun.

Dari pengerjaan bandara ini juga bisa selesai dengan cepat. Sehingga dia mengatakan pembangunan bandara ini bisa menjadi proyek percontohan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

1
2
BAGIKAN