Agar Petani Tidak Risau, TNI dan Warga Bangun Irigasi di Desa Cempeh

113
BANGUN IRIGASI. Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Kodim 0616/Indramayu membangun drainase di Desa Cempeh.

INDRAMAYU-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Kodim 0616/Indramayu kali ini diisie dengan membangun drainase. Untuk pembangunan ini Kodim 0616 menggandeng Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan untuk memberikan  solusi terbaik bagi petani Desa Cempeh.

Drainase yang dibangun TMMD 101 dimulai dari titik nol RT 06/02 Blok Mijen sampai depan Kantor Kuwu Desa Cempeh sepanjang kurang lebih 200 meter.

Pembangunan drainase ini sudah mencapai 50 persen pada hari kelima setelah dibukanya TMMD 101  pada 4 Arpil lalu.

Pembangunan drainase  merupakan solusi terbaik bagi para petani di mana para petani Desa Cempeh diharapkan tidak  merasa risau lagi pada saat akan menghadapi musim gaduh nanti. Pembangunan drainase dianggap tepat sasaran, karena menampung aliran air dari Tutupan Lanjan dan akan tembus mengaliri area persawahan blok Jemeti, yang luasnya  kurang lebih 30 hektar.

Dalam pembangunan drainase ini hujan bukan suatu halangan, di mana masyarakat bersatu padu manunggal dengan TNI. Walaupun diguyur hujan warga tetap semangat.

Pembangunan drainase yang berada di Blok Mijen Desa Cempeh ini adalah suatu bentuk nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam hal ini TNI bukanlah Aktor Tunggal, tetapi bersatu padu, bergotong royong antara satu dengan yang lain untuk membangun Desa.

Iman (47 thn),   Lurah Desa Cempeh  yang kebetulan berada di lokasi menyampaikan rasa terimakasih kepada  TMMD 101 Kodim 0616 / Indramayu dan segenap  instansi yang terkait yang dalam hal ini Dinas Perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan atas di bangunnya DRAINASE ini,  sehingga insya Allah para petani yang berada di area pesawahan Blok Jemeti tidak merasa risau lagi karena pasokan air terpenuhi. (adun)

 

 

BAGIKAN