Ansor Majalengka Siapkan Kader Pimpin KNPI

174
SIAP HADAPI MUSDA. Pengurus GP Ansor Kabupaten Majalengka menyiapkan kandidat untuk menjadi  calon ketua KNPI Majalengka.

MAJALENGKA – Menjelang Perhelatan Pergantian Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Majalengka yang akan dilaksanakan September mendatang, mulai bermunculan kandidat calon ketua organisasi kepemudaan tersebut.

Dari lingkungan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) muncul nama Ence Adam Mubarok yang disiapkan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Majalengka untuk ikut dalam perhelatan tersebut.

Ketua GP Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa KB NU khususnya organisasi kepemudaan yang ada dalam lingkungan NU sudah menyiapkan kader untuk ikut dalam perhelatan Musda KNPI.

“KB NU dalam hal ini Ansor, PMII, Fatayat, IPNU dan IPPNU, memang jauh-jauh hari sudah menyiapkan Sahabat Ence Adam Mubarok untuk ikut dalam busra pencalonan Ketua KNPI,” katanya di Kantor PC NU Majalengka, Rabu (8/8).

Ia juga menambahkan sudah saatnya KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan dipimpin oleh kader-kader progresif dan pengalaman dalam pengelolaan organsisasi kepemudaan.

Bahkan yang lebih penting lagi figur Ketua KNPI mendatang merupakan pemuda yang punya banyak waktu luang mengurusi organisasi dan diterima disemua kalangan.