Awas, Provokasi Menggagalkan Pilkada

249
TABLIGH AKBAR. Polres Majalengka mengadakan tabligh akbar bersama Ketua DMI Drs KH EZ Abidin MPdI di lapangan Mapolres setempat. Pada acara tersebut juga digelar ikrar deklarasi menolak isu, hoax, dan SARA selama pelaksanaan Pilkada.

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi menggelar coffee morning bersama unsur Muspida dan para tokoh agama se-kabupaten Majalengka di aula Sindangkasih, Senin (30/4).

Noviana mengatakan, coffee morning merupakan oase, yaitu santai atau rehat sejenak dari sibuknya pentahapan pilkada yang begitu padat.

Dengan kehadiran tokoh baik ormas maupun Muspida ini, pihaknya mengapresiasi kepada instansi terkait elemen masyarakat, tokoh agama yang sudah mendukung proses pesta demokrasi yang aman dan damai.

Dijelaskan Noviana, semua pihak perlu merapatkan barisan. Agar pesta demokrasi berlangsung kondusif. TNI dan Polri siap mengawal proses pilkada Majalengka 2018. “Apabila ada anggota TNI Polri yang tidak netral, segera laporkan,” tegas Noviana kepada Rakyat Majalengka.

Selain itu, pihaknya berpesan pada masyarakat untuk menghindari pelanggaran dalam pilkada. Serta jangan terprovokasi berita hoak yang akan menggagalkan proses pilkada.

“Marilah kita bersama-sama mematuhi peraturan hukum. Serta marilah kita¬† sama – sama melaksanakan pemilukada Majalengka yang nyaman dan kondusif,” tandasnya.

Sebelumnya, Polres Majalengka juga telah menggelar tabligh akbar dan ikrar deklarasi menolak issue, hoax, dan SARA di lapangan Mapolres setempat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad memberikan cinderamata kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam pelaksanaan tabligh akbar menuju pilkada damai.

Melalui ikrar tersebut, masyarakat kabupaten Majalengka akan selalu membantu TNI – Polri dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2018 dan menangkal ujaran kebencian, sara maupun hoax.

Ia menuturkan, deklarasi yang telah dilakukan ini menunjukan bahwa seluruh elemen di kabupaten Majalengka, mulai dari pejabat maupun seluruh masyarakat solid dalam menjaga kedamaian dan ketentraman.

“Mari bersama-sama kita satukan tekad guna mendukung tugas TNI – Polri dalam pengamanan pesta demokrasi pilkada Majalengka. Serta bijaklah dalam menggunakan sosial media agar tidak memberikan informasi – informasi palsu demi terciptanya harkamtibmas di wilayah kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Selain itu, jajaran Polres Majalengka mengadakan tabligh akbar bersama Ketua DMI Drs KH EZ Abidin MPdI dengan penyampaian materi mensukseskan pemilukada yang aman dan damai.(hsn)