Bakal Pelototi Dana BOS

Inspektorat Siapkan Evaluasi Tiap Bulan, Guna Capai Catur Sukses

298
Rapat
RAPAT BOS. Pj Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi saat memimpin rapat membahas dana BOS, di kantor Inspektorat, Senin lalu.

CIREBONPemerintah Kota Cirebon melalui Inspektorat bakal melakukan evaluasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) setiap bulan, agar bantuan tersebut tepat sasaran, efisien, efektif dan bisa mencapai catur sukses.

Catur sukses yang diharapkan Pemkot Cirebon bisa tercapai dari penggunaan dana BOS tersebut, yaitu sukses secara ekonomi, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses administrasi.

Penjabat (Pj) Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi menyatakan, evaluasi penggunaan dana BOS dilakukan oleh Inspektorat selaku konseling partner di sekolah masing-masing setiap bulannya.

Dia menuturkan Inspektorat bukan bergerak setelah kesalahan melainkan sebelumnya dalam penggunaan dana BOS, akan tetapi Inspektorat akan didorong menjadi mitra sekolah untuk berkonsultasi dalam penggunaan dana BOS sehingga tercapai sesuai yang diharapkan.

“Tujuan evaluasi tiap bulan itu ya tepat sasaran, efisien, efektif dan bisa mencapai catur sukses,” kata Dedi, usai rapat evaluasi penggunaan dana BOS di Kantor Inspektorat, Senin (30/4).