Bersyukur Jalan Pantai Sudah Dibeton

Warga Berharap Dilanjutkan dan Tambah Lampu PJU

78
Dibeton
SUDAH DIBETON. Tampak ruas jalan pantai kondisinya sudah dibeton. Aksesibilitas bagi masyarakat semakin mudah.

CIREBON Warga di kawasan Pesisir Samadikun bersyukur. Mobilitas mereka di kawasan pinggir pantai menjadi lebih mudah, lantaran akses jalan di sana sudah dibeton. Namun, masih ada beberapa puluh meter akses jalan itu yang belum tersentuh betonisasi.

Warga sekitar berharap, betonisasi yang dilakukan di era kepemimpinan Drs Nashrudin Azis SH saat menjabat walikota itu bisa dilanjutkan. Sehingga semua akses jalan pantai di kawasan tersebut secara merata dibeton.

“Bersyukur, sekarang jalannya sudah bagus. Dulu sih tanah, sekarang sudah dibeton. Jadi kita juga nyaman kalau lewat ke sini,” ungkap seorang warga yang tengah nongkrong di kawasan itu, Wisnu Setiadi, Minggu (22/4).

Dia berharap, di sepanjang ruas jalan yang berada di sisi pantai itu juga dipasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan jumlah titik yang memadai. Hal itu dibutuhkan, agar pada malam hari tidak terlalu gelap.

“Ada bagian yang belum dibetonnya. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan pembetonan, agar semakin merata. Kemudian juga lampu PJU perlu ditambahkan lagi,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Cirebon, Jafarudin. Sebagai warga Samadikun, Jafar mengakui, betonisasi jalan pantai sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat. “Akses menjadi lebih mudah dan nyaman,” kata Jafar.

Diakui Jafar, betonisasi yang dilakukan dua tahun lalu merupakan jawaban atas kebutuhan warga setempat. Meski berada di dekat pantai, tapi ruas jalan itu tergolong cukup ramai. “Karena banyak aktivitas warga yang menggunakan jalan ini. Tidak hanya nelayan,” katanya. (jri)

BAGIKAN