Besok, Sidang Pertama di MK

456
SUDAH SIAP
SUDAH SIAP. Komisioner KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani SH sudah menyiapkan saksi jika dibutuhkan dalam sidang sengketa pilkada di MK.

LEMAHWUNGKUK – Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, sidang pertama di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugutan penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Cirebon tahun 2018 oleh Pasangan Calon Nomor urut satu, Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo akan dilaksanakan pada  Jumat (27/07) besok.

“Iya benar, jadwal sidang di MK tanggal 27 Juli, pukul 08.30,” demikian disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani SH saat ditemui di kantornya, Rabu (25/07) kemarin.

Untuk sidang pertama di MK, lanjut dia, agenda sidang adalah pembacaan tuntutan yang dilayangkan penggugat di depan hakim, dimana sesuai dengan salinan gugatan yang telah diterima pihaknya, kata Dita, tuntutan penggugat cukup banyak.

“Agendanya pembacaan tuntutan, kita sudah terima salinan tuntutannya dari KPU RI, ada 73 halaman penuh,” lanjut Dita.

Untuk sidang pertama hari Jumat nanti, dipastikan komisioner KPU akan hadir di Jakarta, namun belum ada agenda untuk menghadirkan saksi. Akan tetapi, apabila dalam berjalannya sidang diperlukan, maka pihaknya sudah siap untuk mendatangkan saksi-saksi yang diperlukan.