BI Intervensi Harga Sembako

327
PASAR MURAH.
PASAR MURAH. Sejumlah pengunjung pasar murah sedang menawar harga sembako di salah satu booth di pelataran keraton Kacirebonan. Di pasar murah ini sejumlah harga bahan makanan pokok dan makanan dijual di bawah harga pasar.

CIREBON – Sedikitnya 40 pelaku  Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Cirebon ikut meramaikan pasar murah di pelataran keraton Kacirebonan. Di pasar murah ini, sejumlah harga bahan makanan pokok dan makanan dijual di bawah harga pasar.

Pasar murah digelar dua hari saja, yakni pada Rabu dan Kamis (2-3/5).  Pengunjung bisa membeli bahan makanan seperti beras, minyak, gula, daging, telur,  hingga bawang merah. Selain itu, produk UMKM yang lagi hits di Cirebon juga  dapat dibawa pulang dengan harga lebih murah.

Deputi Kepala KPw BI Cirebon, Rawindra Adriansyah mengungkapkan, pasar murah sengaja digelar beberapa pekan jelang Ramadan. Selain sebagai langkah intervensi harga, pasar murah juga memfasilitasi pelaku UMKM Cirebon menjual produk unggulannya.

“Kami juga memfasilitasi pelaku UMKM untuk menjajakan produknya di sini. Karena menurut kami ini ajang yang bagus, makanya kami mengajak mereka untuk berjualan di sini (keraton Kacirebonan, red),” ungkap Rawindra kepada Rakyat Cirebon, kemarin.