BIJB Beroperasi, Pemdes Rogoh Kocek Rp100 Juta

Percantik Kantor Desa dari Bantuan Dana Pemprov Jabar

322
SWADAYA. Sejumlah warga secara swadaya ikut membantu rehab kantor desa Leuwenghapit Kecamatan Ligung Majalengka. BPD, LPM, RT, RW serta para tokoh masyarakat, sepakat bantuan dari Pemprov Jabar tahun ini sebesar Rp100 juta dialokasikan untuk merperbaiki kantor desa dan membangun pagar pembatas desa.

MAJALENGKA-Pemdes Leuwenghapit Kecamatan Ligung Majalengka merombak total kantor desanya. Bukan saja kantor desa yang dipercantik, pagar desa pun turut dipugar.

Perombakan kantor desa Leuwenghapit tersebut seiring turunnya bantuan dana dari Pemprov Jabar untuk tahun ini. Dengan harapan agar pelayanan kepada masyarakat makin meningkat.

Kades Leuwenghapit Didi Suryadi mrengatakan, jumlah bantuan dari Pemprov Jabar tahun ini untuk desa Leuwenghapit sebesar Rp115 juta. Rinciannya, Rp100 juta untuk pembangunan fisik, dan Rp15 juta untuk kinerja Kades dan pamong desa.

Menurut Didi, bantuan dari Pemprov Jabar tahun ini semuanya dialokasikan untuk membenahi kantor desa dan lingkungannya. Hal ini di lakukan karena kantor desa saat ini dinilai kurang nyaman.

“Di beberapa sudut terlihat lantai keramiknya sudah pecah. Begitu juga tembok pagar desa miring. Kalau hal ini tidak segera diperbaiki khawatir kerusakanya makin parah,” ujar Didi kepada Rakyat Majalengka, Rabu (11/7).