Bisnis Tour and Travel Lebih Mudah

96
Tour and Travel
MUDAH. Tour and Travel bisa dijalankan hanya dengan handphone saja. Peluangnya pun menjanjikan.

KESAMBI – PT Bayu Samudera Pratama (BSP) Tour and Travel selaku perusahaan induk yang menyediakan layanan jasa perjalanan dan konsultasi bisnis tour and travel membidik Cirebon sebagai market barunya.

Founder dan CEO BSP Jennudin Al Miftach menjelaskan, Cirebon merupakan daerah strategis baru untuk menjalankan bisnis tour and travel. Makin baiknya infrastruktur  dari dan menuju Cirebon berpengaruh besar pada  peningkatan intensitas bepergian masyarakat.

Hal itu juga ditunjang padatnya aktivitas ekonomi di daerah tersebut. Untuk itulah bisnis di bidang jasa perjalanan ini punya prospek yang menjanjikan. “Potensinya  besar dan kini bisa dilakukan siapa saja,” ujar dia.

Tak hanya bermain sendiri, Jennudin juga mengajak masyarakat memulai bisnis tour and travel. Pasalnya, bisnis ini kini bisa dijalankan siapa saja tanpa perlu keluarkan modal yang besar. Dengan  handphone (HP) atau laptop pun bisnis ini bisa dijalankan. .

Pasalnya, di BSP sebagian besar sistem bisnis tour and travel dijalankan melalui gawai. Mulai dari pemesanan tiket pesawat, kerta api, cargo, PBB on-line, hingga paket tour baik domestik maupun interntional.

Dia menambahkan, bisnis travel tak bisa dilepaskan dari Sistem Reservasi Online (SRO). Hal itu sebagai salah satu kunggulan dalam pelayanan terhadap pelanggan. SRO sudah menjadi kebutuhan.

Karena sistem tersebut memberikan fitur realtime, memungkinkan pelanggan dengan mudahnya memesan tiket pesawat. Semua itu bisa dilakukan dengan gawai saja. Calon pebisnis pun dibekali web travel untuk aktivitas bisnis.

Platform dan web travel bisnis pun bisa dikelola sendiri. Mitra BPS yang bergabung bakal mendapat pelatihan dan pengarahan selama menjalankan bisnis ini. Untuk  itulah, lanjut Jennudin,  siapa pun bisa jalankan bisnis tour and travel.

“Kita memberikan kesempatan serta potensi bisnis dengan modal ringan, membuat paket tour domestik dan internasional serta membuka cabang di kota lain tanpa modal, malah dapat pemasukan,” katanya. (wan)

BAGIKAN