Bupati: Bandara Kertajati Beroperasi, Banyak Penduduk Hijrah ke Majalengka

128
Bupati Majalengka, H Sutrisno

MAJALENGKA-Seiring beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka, diprediksi akan banyak orang hijrah ke Kabupaten Majalengka. Apalagi, Majalengka ditetapkan sebagai daerah industri di Jawa Barat.

Menurut Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE Msi,  Majalengka sebagai pusat industri termasuk Majalengka nanti akan menyebabkan terjadi ledakan penduduk. Dimana akan berdampak pada pasar dan perekonomian masyarakatnya.

“Majalengka kedepan harus bagaimana bisa menyiapkan pemukiman penduduk.  Dan saya sudah mengambil kebijakan dalam penataan wilayah, termasuk totalitas pemanfaatan lahan akan kita manfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi investasi dan sebagainya,” terangnya.

Menurut Sutrisno,  untuk pusat pemerintahan serta industri berada di wilayah tengah dan utara, sementara wilayah selatan akan dijadikan sebagai tempat yang aman untuk pertanian,  tidak bisa diganggu.
“Dan saya yakin nantinya akan banyak pengusaha di sektor pertanian luar negeri akan memanfaatkan lahan pertanian Majalengka dan hasilnya bisa diekspor ke negara tujuan yang diinginkan,” terangnya. (pai)

 

BAGIKAN