Demokrat Bidik 6 Kursi

320
TANDATANGANI.
TANDATANGANI. Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Ketua Timkamgab Pasti di Pilwalkot, M Handarujati Kalamullah SSos saat menandatangani hasil rekapitulasi suara Pilwalkot Cirebon di KPU Kota Cirebon, beberapa hari lalu.

CIREBON – Enam hari sudah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pileg 2019 mendatang. Namun, hingga kemarin sore, belum ada satupun partai politik yang mendaftarkan diri bersama para bacalegnya.

“Sampai hari ini (kemarin, red) pukul 16.00 WIB belum ada yang mendaftar,” ungkap Anggota Divisi Teknis KPU Kota Cirebon, Moh Arief SSos, saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon, tadi malam.

Arief menyampaikan, pendaftaran bacaleg dibuka sejak 4 Juli hingga 17 Juli mendatang. Artinya, persis tinggal tersisa waktu sepekan kedepan bagi parpol untuk mendaftarkan bacalegnya. “Pendaftaran sampai 17 Juli,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos menyampaikan, pihaknya akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Cirebon pada 14 Juli atau akhir pekan ini. “Partai Demokrat seluruh Indonesia serentak daftar ke KPU tanggal 14,” katanya.

Politisi yang akrab disapa Andru itu menambahkan, pihaknya sudah menjaring 35 bacaleg yang akan berkompetisi untuk duduk di DPRD Kota Cirebon. “Alhamdulillah lengkap di tiga dapil jumlahnya 35 orang, berikut 12 bacaleg keterwakilan perempuan, yang di masing-masing dapil 4 orang,” jelasnya.

Dikatakan Andru, 35 nama bacaleg tersebut sudah disampaikan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk selanjutnya dilaporkan ke DPP Partai Demokrat. “Jadi kalaupun ada pertimbangan-pertimbangan nanti disampaikan lagi ke kita untuk dimintai pendapatnya,” tutur Andru.

DPC Partai Demokrat sendiri menargetkan meraih 6 kursi di DPRD Kota Cirebon pada Pileg 2019 mendatang. Target itu realistis, terlebih lagi, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Demokrat bersama mitra koalisi lainnya, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) menang di Pilwalkot Cirebon 27 Juni lalu. “Insya Allah target kita 6 kursi realistis,” katanya. (jri)