Di Pegambiran, 5 Gambar Paslon Oke Dipilok 

Bagian Wajah Paslon Dipilok, Tim Minta Pendukung Tidak Terprovokasi

303
APK
DIPILOK. APK milik pasangan calon walikota dan wakil walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo di corat-coret oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

LEMAHWUNGKUK – Aksi vandalisme kembali terjadi, dan kali ini aksi tidak bertanggung jawab tersebut berpotensi menganggu kondusifitas pelaksanaan Pilkada di Kota Cirebon.

Pasalnya, APK milik pasangan calon walikota dan wakil walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo di corat-coret oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Selasa (05/06) kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Rakyat Cirebon, APK milik Paslon nomor urut satu di lima titik dirusak dengan cara dipilok  tepat di bagian wajah paslon.

Lima titik APK Paslon Oke yang dipilok diantaranya  di posko RW 03 Karang Dawa Barat,  di Jalan layang Pegambiran,  di Karang Anom,  di Kuta Sirap, dan  di Jalan Gambir Baru. Semuanya berada di Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk.

Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Paslon Oke, Iva Sembiring mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti temuan APK yang dirusak tersebut, karena kejadian itu berpotensi menganggu stabilitas berjalannya Pilkada di Kota Cirebon.

“Kami akan mengusut tuntas pengrusakan APK ini, mengingat itu adalah APK yang dipasang resmi KPU dan telah dilindungi Undang-undang,” ungkap Iva saat dihubungi.