Didaftarkan, Dewi Tak Mau Serahkan Berkas

600
IKUTI RAPAT
IKUTI RAPAT. Anggota DPRD dari PPP, Dewi Mutiara (kanan) saat mengikuti sebuah rapat paripurna, di Griya Sawala gedung dewan, beberapa waktu lalu.

CIREBON – Anggota DPRD Kota Cirebon asal PPP Kota Cirebon, Dewi Mutiara membenarkan, dirinya tidak akan mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Alasannya, bukan karena ada petahana dewan lain, dr H Doddy Ariyanto MM yang juga maju via PPP di dapil yang sama dengan Dewi, Kesambi-Pekalipan.

“Bukan. Bukan karena itu (majunya Doddy dari PPP di dapil yang sama, red),” ungkap Dewi, saat ditemui di halaman gedung DPRD Kota Cirebon, Rabu (25/7).

Dewi menuturkan, dirinya sejak awal sudah menyampaikan kepada DPC PPP Kota Cirebon untuk tidak mencalonkan kembali menjadi anggota dewan. Namun, DPC PPP tetap mendaftarkan namanya sebagai bacaleg ke KPU. Dewi sendiri belum menyerahkan persyaratan calon.

“Yang diserahkan ke KPU itu fotokopian berkas yang lama. Surat keterangan sehatan, surat dari PN dan lainnya, saya belum menyerahkan,” ujarnya.