Doddy Masuk Daftar Cadangan Golkar

Daftar ke KPU Tanpa Satupun Anggota Fraksi, Toto: Mereka Izin karena Kunker

632
DAFTAR BACALEG. Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Ir Toto Sunanto dan jajarannya saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Cirebon, kemarin.

CIREBON – Anggota DPRD Kota Cirebon yang berangkat dari Partai Nasdem di Pileg 2014, dr H Doddy Ariyanto MM diam-diam membangun komunikasi dengan Partai Golkar, setelah di daftar nama bacaleg Partai Nasdem dipastikan tak ada namanya untuk Pileg 2019.

Sehari sebelum penutupan pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Cirebon atau pada Senin (16/7) malam, Doddy dikabarkan sowan ke Ketua DPD Partai Golkar, Ir Toto Sunanto dengan maksud ingin mendaftarkan diri sebagai bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Kota Cirebon.

Namun, lantaran Partai Golkar sudah mempersiapkan nama-nama bacaleg yang akan didaftarkan ke KPU Kota Cirebon sejak jauh-jauh hari, maka upaya Doddy gagal. Partai Golkar hanya bersedia memasukkan namanya sebagai daftar cadangan bacaleg.

“Tadi malam (Doddy) memang datang ke kita. Cuma karena kita sudah persiapan, kemudian bacaleg juga sudah penuh, akhirnya masuk daftar cadangan,” ungkap Toto Sunanto, ditemui usai mendaftar ke KPU Kota Cirebon, Selasa (18/7).

Diakui Toto, ada beberapa nama yang masuk dalam daftar cadangan bacaleg. Di Dapil I Kejaksan-Lemahwungkuk ada 2 orang, Dapil II Harjamukti ada 3 orang dan Dapil III Kesambi-Pekalipan ada 2 orang. “Nah, dr Doddy masuk di daftar cadangan Dapil III Kesambi-Pekalipan,” katanya.