Doddy Sudah Kader PPP, Masih Dewan Nasdem

Belum Ajukan Mundur dari DPRD, Ketua DPC PPP: KTA-nya Juga Sudah Ada

494
BELUM MUNDUR. Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr H Doddy Ariyanto MM mengaku belum mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan dewan. Dia duduk di dewan melalui Pileg 2014 dari Partai Nasdem. Untuk Pileg 2019, ia daftar melalui PPP.

CIREBON – Anggota DPRD Kota Cirebon yang semula berasal dari Partai Nasdem, dr H Doddy Ariyanto MM telah resmi menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, meski sudah didaftarkan sebagai bacaleg oleh PPP, Doddy belum mengajukan pengunduran diri dari DPRD.

“dr Doddy sudah jadi kader PPP. Kalau nyaleg di PPP, otomatis sudah jadi kader. Bahkan, KTA (Kartu Tanda Anggota, red) untuk beliau juga sudah ada,” ungkap Ketua DPC PPP Kota Cirebon, H Kusnadi Nuried, saat dihubungi Rakyat Cirebon, Senin (23/7).

Kusnadi mengatakan, mengenai syarat penyertaan surat pengunduran diri dari DPRD lantaran mencalonkan lagi di pileg tapi melalui parpol berbeda, merupakan tanggungjawab Doddy. “Itu bukan domain kita. Silakan dr Doddy melengkapi syarat calon untuk di KPU,” ujarnya.

PPP, kata Kusnadi, mengapresiasi langkah “hijrah” yang diambil Doddy dari Partai Nasdem ke PPP. Dengan demikian, Kusnadi mengaku semakin optimis untuk mencapai target. “Kalau dari pusat, ditarget kita masuk tiga besar peringkat teratas di pemilu,” katanya.

Sementara terpisah, Kuasa Hukum Doddy, Mahmuddin SH MH menyampaikan, mengenai masalah hukum atas kebijakan Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh DPP Partai Nasdem terhadap Doddy, saat ini pihaknya sedang melakukan upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung.