Dra Hj Rini Mulyanti S MM, Pendidikan Semakin Baik

210
Dra Hj Rini Mulyanti S MM
Dra Hj Rini Mulyanti S MM

SEBAGAI  pendidik dan praktisi pendidikan, Dra Hj Rini Mulyanti S MM menaruh harapan besar  pada dunia pendidikan. Menurut dia, makin baiknya  pendidikan di Indonesia berbanding lurus dengan kemajuan bangsa dan negara.

Kepala SMAN 7 Kota Cirebon  itu mengungkapkan, pendidikan adalah komponen penting dari peradaban suatu bangsa. Tepat di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei, hampir semua sekolah memperingati Hardiknas.

Namun menurut Rini, esensi  Hardiknas bukan sebatas upacara. Melainkan harus menumbuhkan niat yang tulus mendidik  siswa agar tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, pintar dan berakhlak baik.

Dia mengamati,  makin hari  penyelenggaraan pendidikan di Indonesia makin baik. Meski ada kekurangan,  bagi Rini hal itu bukan berarti melumpuhkan geliat membangun pendidikan agar lebih baik lagi.

Sebagai  aparatur sipil negera (ASN), Rini hanya menjalankan  tugasnya sebagai pelaksana teknis kebijakan pemerintah di tingkat sekolah.  Menurut dia, tugas  guru ialah mendidik, tak sekedar mengajar mata pelajaran.

“Harapannya tentunya lebih maju dan  menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas di zaman yang modern ini. Kita sedang menghadapi era globalisasi,” tukas dia. (wan)