Forkopimda Sidak ke Pasar

770
TINJAU PASAR.
TINJAU PASAR. Pj Walikota Cirebon, Drs H Dedi Taufik M Si bersama Forkopimda saat melakukan sidak harga di Pasar Jagasatru, Rabu (02/05) kemarin.

PEKALIPAN – Beberapa hari menjelang bulan Ramadan, Rabu (02/05) Pemerintah Kota Cirebon bersama pihak kepolisian, TNI dan juga perwakilkan dari Bank Indonesia melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar yang ada di Kota Cirebon, salahsatunya adalah Pasar Jagasatru di Kecamatan Pekalipan.

Turun ke lapangan dan menanyakan langsung harga-harga barang pokok kepada para pedagang di Pasar Jagasatru, Pj Walikota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Dandim 0614/Kota Cirebon serta Deputi KPwBI Cirebon melihat bahwa sampai saat ini harga bahan-bahan pokok di pasar masih normal berada di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), meskipun ada beberapa barang yang sudah mulai melampaui HET, seperti telur.

“Hari ini saya dengan Forkopimda melakukan pemantauan di beberapa pasar, salahsatunya pasar Jagasatru, kita tinjau kesiapan menjelang Ramadhan, dan ternyata harga-harga masih normal,” demikian diungkapkan Pj Walikota Cirebon, Drs Dedi Taufik MSi saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melakukan sidak di Pasar Jagasatru, kemarin.

Selain memastikan harga bahan pokok tetap berada di bawah HET-nya, melalui sidak kemarin, pemerintah juga ingin memastikan bahwa stok bahan-bahan pokok di pasar bisa mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang ramadhan ini.

“Semua bahan-bahan pokok kita jamin agar terus tersedia, nanti setiap dua hari akan kita evaluasi perkembangannya seperti apa, sehingga nanti stabilitas harga juga akan terjaga. Yang jelas kesiapan jelang ramadhan akan kita penuhi, pasar yang ada di Kota Cirebon harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan memasuki bulan Ramadhan,” ujar Dedi.

Hal senada disampaikan Lina, Salahsatu pedagang Ayam Potong di Pasar Jagasatru, ia mengatakan bahwa sampai saat ini harga ayam masih terbilang normal meskipun selalu mengalami naik turun harga dalam setiap harinya.