Gaet Investor,  Pansus I dan II DPRD ke NTB

353
STUDI BANDING
STUDI BANDING.  Pansus I dan II DPRD Kabupaten Cirebon bertolak ke Pulau Lombok, NTB belajar gali potensi wisata.

CIREBON – Panitia Khusus (Pansus) I dan II DPRD Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), membawa misi menggali materi mengenai raperda yang saat ini tengah digarap masing-masing Pansus.

Kunjungan kerja dilakukan selama tiga hari, Senin-Rabu (23-25/7). Pada hari pertama, Senin (23/7) kunjungan kerja yang dilakukan Pansus I DPRD Kabupaten Cirebon, yakni di DPRD Kabupaten Lombok Tengah dan DPRD Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Sedangkan Pansus II DPRD Kabupaten Cirebon sendiri yakni ke DPRD Kota Mataram dan DPRD Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Hj Yuningsih menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya sengaja diagendakan karena saat ini tengah membahas beberapa Raperda untuk kemudian disahkan. Namun, katanya, sebelum selesai pembahasan dan disahkan, perlu untuk belajar ke daerah-daerah lain yang sudah menjalankan perda yang tengah dibahas pihaknya itu.

“Maksud kedatangan kami yakni ingin belajar karena saat ini kami sedang membahas Raperda tentang Penanaman Modal dan Retribusi Perizinan Tertentu. Karena salah satu kasus kami di Kabupaten Cirebon, banyak para investor yang melakukan perizinan A tapi pada pelaksanaannya untuk B,” kata Yuningsih.