Hiswana Migas Minta Distribusi Gas Elpiji Tepat Sasaran

106
SIDAK. Pemkab Cirebon bersama Hiswana Migas tampak tengah melakukan sidak untuk memastikan pasokan dan pelayanan gas bersubsidi kepada masyarakat. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON
SIDAK. Pemkab Cirebon bersama Hiswana Migas tampak tengah melakukan sidak untuk memastikan pasokan dan pelayanan gas bersubsidi kepada masyarakat. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON

SUMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon bersama Hiswana Migas melakukan sidak ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Cirebon, Selasa (17/4). Kegiatan tersebut guna memeriksa langsung kondisi pemberian gas bersubsidi kepada masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakcer, Hiswana Migas beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Cirebon memantau beberapa titik di wilayah timur. Mereka melihat langsung agen serta distribusi gas elpiji bersubsidi kepada masyarakat.

Ketua Hiswana Migas, Andi Alamsyah SE kepada wartawan menyebutkan usai sidak tidak menemukan kendala yang berarti di masyarakat. Dia mengatakan, tujuan utama dari kegiatan itu adalah untuk melihat kondisi lapangan.

“Kita anggap baik walaupun ada beberapa titik yang memang harus diperbaiki. Kita sekarang ingin memastikan barang bersubsidi ini sampai ke warga yang memang menjadi tujuan,” tegasnya.

Andi juga meminta kepada semua pihak untuk bisa bekerja sama dalam rangka pengawasan pendistribusian gas bersubsidi. “Barangkali ada temuan bisa di konsolidasikan ke kita agar bisa di evaluasi dan kita tindak bersama-sama pemeirntah daerah,” tambahnya.

Disinggung mengenai belum adanya payung hukum terkait pelanggaran penggunaan gas bersubsidi, Andi menegaskan pihaknya beserta pemda tidak akan diam. Artinya, sosialisasi terus akan dilakukan termasuk juga menghimbau kepada massyarakat untuk beralih kepada gas non subsidi.