Istri KSAU Ingin Merasakan Perjuangan Orangtua Pelajar

Sebrangi Sungai Cisanggarung Sambil Gendong Siswa

392
SEBRANGKAN SISWA. Istri KSAU, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Ny Ayu Yuyu Sutisna ikut membantu menyebrangkan siswa dengan turun langsung ke Sungai Cisanggarung.

PULUHAN pelajar SDN 2 Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon hampir setiap hari bertaruh nyawa. Mereka menyebarangi sungai Cisanggarung, menahan arus sungai untuk sampai ke sekolahnya.

Senin siang (23/7) para  penerjang Sungai Cisanggarung itu  ditemui istri Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) sekaligus Ketua Umum PIA Ardhya Garini (Ketum PIA-AG), Ny Ayu Yuyu Sutisna, yang datang bersama komunitas yang tergabung dalam Vertikal Rescue Indonesia (VRI).

Tujuan dari kunjungan tersebut untuk memberikan bantuan sosial atas ketiadaannya jembatan penghubung antara blok di desa tersebut. Mulai dari Blok Kebon Awi dengan Blok Pelabuhan yang telah lama membutuhkan jembatan.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini  (PIA-AG), Ny Ayu Yuyu Sutisna mengatakan,  bahwa agendanya semata sebagai bagian dari tindakan kemanusiaan. Ia pun mengaku selalu berpikir apa yang bisa dilakukannya ketika mengetahui adanya persoalan. “Saya terus terang banyak melakukan kegiatan sosial dan mencari apa yang bisa kita lakukan untuk bangsa ini terutama untuk anak-anak. Nah, Alhamdulillah saya kenal dengan Kang Tedi (Komandan Satgas VRI) yang mempunyai program 1000 jembatan yang dananya itu dari swadaya masyarakat,” tuturnya.

Lanjut Ayu, setelah mendapatkan penjelasan kondisi di lapangan dari Kang Tedi selaku Komandan Satgas VRI,  pihaknya memutuskan untuk ikut andil bagian dalam kegiatan sosial ini.

“Apa salahnya jika kami lebih mencanangkan ke kegiatan seperti ini, kami membantu Kang Tedi dan juga membantu anak anak dalam program pendidikan yang mungkin tadi  bisa lihat bagaimana orang tua mendukung pendidikan anak-anak dengan menggendong anaknya menyeberangi sungai, makannya saya tadi ingin merasakan sebagai orang tua kampung ini,” katanya.