Iyan Dipercaya Pimpin Koalisi Kependudukan

348
DILANTIK.
DILANTIK. Wartawan senior Iyan Irwandi dipercaya memimpin Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Kabupaten Kuningan

KUNINGAN– Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan dua periode, Iyan Irwandi, dipercaya memimpin Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Kabupaten Kuningan selama kurun waktu lima tahun karena dianggap mampu menjalankan roda organisasi yang baru tersebut.

Ketua Koalisi Indonesia Untuk Kependudukan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Ferry Hadiyanto, mengatakan, kepengurusan di Kabupaten Kuningan, cukup unik dan berbeda karena biasanya, posisi ketua di kabupaten/kota di luar Jawa Barat, dijabat oleh kalangan akademisi perguruan tinggi.

Namun di Kota Kuda sendiri, yang dipercaya sekaligus tampil mengemban amanah dalam memajukan organisasi kabupaten pertama yang dibentuk di Provinsi Jawa Barat adalah dari unsur wartawan sehingga diharapkan mampu memberikan warna untuk penanganan permasalahan kependudukan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Kalau di tingkat Provinsi Jawa Barat, unsur PWI dijadikan sebagai salah satu anggota Majelis Kependudukan. Begitu pula di daerah-daerah luar provinsi, para ketuanya dari kalangan perguruan tinggi tetapi di Kabupaten Kuningan, Pak Iyan Irwandi, malah oleh peserta, diminta sekaligus dipercaya menduduki jabatan ketua. Untuk itu, selamat mengemban tugas mulia tersebut,” ujarnya, kemarin.