Jadi Sarana Jaga Keamanan Bersama, Kodim 0616/Imy Bikinkan Poskamling

209
POSKAMLING. Poskamling di Desa Cempeh, Kecamatan Lelea hasil karya anggota Kodim 0616/Indramayu pada program TMMD ke 101 tahun 2018.

LELEA-Pembangunan Poskamling di Desa Cempeh, Kecamatan Lelea dilakukan oleh Kodim 0616/Indramayu pada program TMMD ke 101 tahun 2018. Harapannya, Poskomaling tersebut menjadi sarana untuk membentuk kultur masyarakat yang gotong royong dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban. Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono SIP MTr (Han).

Dalam penyampainya Dandim  Agung  mengatakan tujuan TMMD ke 101 ini  selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  juga sebagai berupaya menciptakan kembali budaya gotong-royong,  yang  sudah jarang muncul. “Harapanya dengan sarana Poskamling yang Kodim bangun dapat menjadi sarana untuk membentuk kultur masyarakat yang selalu Gotong-royong,terutama untuk menjaga lingkungannya,” harap Agung.

Menurut Agung, budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat.  Gotong royong bermakna sangat jelas yaitu menjadikan Persatuan sebagai landasan utama hal itu di pergunakan oleh para pejuang untuk membangun bangsa. “Dengan dasar itulah Kodim 0616/Indramayu selalu bertekad akan terus membangun bangsa, dengan kalimat Persatuan dan Kesatuan dan membudayakan kembali rasa dan sifat Gotong royong di tengah masyarakat,” tegasnya.(rls)

BAGIKAN