Jangan Gunakan Bahu Jalan untuk Jualan

270
RAWAN MACET
RAWAN MACET. Kemacetan arus lalu lintas terjadi di depan pasar Talaga. Mengantisipasi kemacetan yang lebih parah saat arus mudik dan balik lebaran 2018, polres Majalengka sudah menyiapkan jalur alternatif.

MAJALENGKA-Persoalan kemacetan lalu lintas pada arus mudik maupun arus balik lebaran Di Kabupaten Majalengka sedikitnya sudah mulai berkurang, seiring dengan beeroprasinya Tol Cipali.

Hal itu bisa dilihat dari arus mudik dan balik lebaran pada 2017. Dimana angka kemacetan di dalam kota dan di sejumlah ruas jalan alternatif di Kabupaten Majalengka berkurang.

Namun demikian, bukan berarti Majalengka terbebas dari antrean kendaraan pemudik. Pasalnya, masih banyak para pemudik yang tetap memilih jalur alternatif melalui wilayah Majalengka. Buka melalui jalur jalan tol.

Para pemudik yang menggunakan jalur alternatif tersebut sebagian besar merupakan pemudik jarak dekat. Seperti dari Bandung, Jakarta dan Tanggerang. Terkait hal itu ada beberapa titik rawan macet yang perlu diwaspadai para pemudik.

Titik titik rawan kemacetan itu diantaranya, di sekitar pasar Jatiwangi, lampu merah Kadipaten, pasar tumpah Prapatan, terminal Talaga dan perempatan Rajagaluh.

Sementara itu, bagi pemudik yang memanfaatkan jalur alternatif wilayah selatan seperti Maja Cikijing dan Talaga juga patut meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, rute tersebut terdapat tikungan tajam dan curam. Sehingga rawan kecelakaan. Apalagi, saat malam jalur tersebut gelap, akibat minimnya lampu PJU.