Kampung Bola di Pekiringan; Gang Bertemakan Sepak Bola, Warga Siapkan Banyak Agenda

351
KAMPUNG PIALA DUNIA. Tembok di samping gang masuk RW 08 Suradinaya Selatan Kelurahan Pekiringan bergambar mural. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

Beberapa minggu jelang pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia, demam bola sudah mulai melanda semua daerah, tidak terkecuali Kota Cirebon.

DI Kelurahan Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon, tepatnya di RW 08 Suradinaya Selatan, masyarakat mulai menyulap lingkungannya menjadi kampung piala dunia. Terlihat dari salahsatu tembok besar yang berada di salahsatu gang, tembok tersebut disulap menjadi sebuah pemandangan  yang menakjubkan, gambar mural dengan tema utama sepakbola.

Pada gambar tersebut, terlihat sebuah lapangan bola yang luas dipenuhi bola-bola, disampingnya, ada tiga ekor udang terlihat menarik tali yang diatasnya adalah tiang, dimana pada tiang tersebut terpasang bendera-bendera dari semua negara yang ikut tampil dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tak hanya itu, ada juga gambar seorang pemain yang hampir mirip dengan Lurah Pekiringan sedang menggiring bola dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia di bagian pinggir gambar Mural.

1
2
3
BAGIKAN