Karna-Tarsono Menang Tanpa Sengketa

296
SAH
SAH. Bupati Majalengka terpilih Karna Sobahi (kiri) bersama Tarsono D Mardiana menerima hasil perhitungan suara pilkada 2018 dari salah seorang komisioner KPU. Rapat pleno tersebut menetapkan paslon nomor urut 2, yakni Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana yang diusung PDI Perjuangan memperoleh suara terbanyak sebesar 332.870 atau 46,8 persen dari total suara sah.

MAJALENGKA-KPU Kabupaten Majalengka menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Majalengka pada pilkada serentak 2018 di kantor KPU Kabupaten Majalengka jalan Gerakan Koperasi nomor 18, Rabu (25/7).

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Supriatna mengatakan, rapat pleno terbuka dalam rangka penetapan pasangan calon terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka di pilkada 2018.

Menurutnya, rapat tersebut berdasarkan surat keputusan MK dan surat KPU RI perihal permohonan perselisihan hasil bupati dan wakil bupati Majalengka.

“KPU Majalengka, tidak termasuk registrasi perselisihan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi,” ungkap Supriatna kepada Rakyat Majalengka, kemarin.

Ia menuturkan, rapat pleno tersebut dituangkan ke dalam berita acara dan disampaikan ke pasangan calon dan partai politik pengusung, Panwaskab Majalengka, Forum Kominda dan akan diumumkan ke publik melalui laman website KPU Majalengka.