KendaraanTambah, Luas Jalan Tetap; Paslon Oke Siapkan Solusi Agar Tidak Kemacetan

411
AKAN ATASI MACET. Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman akan fokus kurangi kemacetan di Kota Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

KEJAKSAN – Kemacetan yang saat ini terjadi di beberapa titik di Kota Cirebon harus menjadi perhatian serius semua pihak, terutama pemerintah Kota Cirebon.

Melihat fenomena tersebut, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo berjanji akan melakukan pembenahan dan melakukan terobosan untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Cirebon.

Saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu, Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman mengungkapkan bahwa kemacetan yang terjadi di Kota Cirebon dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantarnya adalah pengaruh dari jumlah kendaraan yang terus bertambah, sedangkn ruas badan jalan yang tidak bertambah.

“Kemacetan terjadi itu karena jumlah kendaraan yang bertambah, sedangkan ruas badan jalan dan pemberian Amdal lalin yang belum sesuai aturan,” ungkap Bamunas.

Dengan keadaan Kota Cirebon yang seperti ini, lanjut dia, setidaknya harus ada komitmen dan terobosan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi dari semua pihak.

Melihat luas wilayah Kota Cirebon yang tidak terlalu luas, kata Bamunas, bila tidak diimbangi dengan izin Amdal lalin yang tidak semestinya, akan memperparah keadaan. Ditambah lagi hingga saat ini Kota Cirebon terus berkembang, itu dapat dilihat dari sejumlah pembangunan dunia usaha yang makin hari semakin terus berkembang dengan pesat.

“Luas wilayah kota memang kecil, tapi kalau tidak diatur tentu akan kacau, sebelum kita dapat memperluas wilayah, ya setidaknya kita atur soal amdalalin agar lalu lintas yang ada sekarang tidak menambah rumit,” kata Bamunas. (sep)

BAGIKAN