Ketua Tim Pemenangan Oke: Tampil Bagus, tapi Sedikit Gugup

145
JAWAB PERTANYAAN. Paslon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo saat menjawab pertanyaan yang disampaikan moderator pada debat publik perdana, kemarin. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH

KEJAKSAN – Debat publik perdana Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon pada Pilkada tahun 2018 yang digelar di Ballroom salah satu hotel di Jalan Cipto MK, Kota Cirebon, Kamis (19/04) lalu  memberikan kesan tersendiri kepada kedua paslon. Termasuk tim pemenangan dari masing-masing calon.

Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut satu, Edi Suripno SIP menyampaikan bahwa pada debat perdana kemarin, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari sisi teknis. Baik teknis penyampaian visi misi maupun teknis menyesuaikan pemaparan dengan waktu yang disediakan.

“Kemarin wajar karena kali pertama, masih ada nervous (gugup) dan saya lihat belum fokus, saya kira calon tidak harus terburu-buru, tidak harus seperti dikejar waktu,” ungkap Edi saat diwawancarai wartawan koran ini, kemarin.

Untuk penampilan perdana pada debat publik kemarin, dikatakan Edi pada dasarnya semua berjalan dengan baik, hanya perlu sedikit evaluasi, baik kepada Pasangan Calon maupun pada penyelenggara.

“Sebagai proses tahapan, ini baik, tapi perlu ada catatan dan evaluasi. Materi yang disampaikan lebih baik dikurangi, tapi waktu bagi calon ditambah, karena dua menit tidak cukup,” lanjut Edi.

Debat Publik perdana Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon kemarin, ditambahkan Edi akan dijadikan acuan untuk dievaluasi bersama tim, sehingga kedepan, pada agenda debat publik selanjutnya semua bisa lebih siap dan lebih baik.

“Semoga di debat kedua nanti akan lebih baik, evaluasi di internal tentu nanti akan kita lakukan,” kata Edi.

Sementara itu, Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon yang telah memberikan ruang bagi pasangan calon untuk menyampaikan gagasan melalui visi misi, untuk membangun Kota Cirebon kedepan.

“Kami Paslon nomor urut satu, menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara yang telah memfasilitasi kami, sehingga bisa menyampaikan visi misi dan gagasan. Diskusi yang terjadi, adu argumen yang terjadi, semua adalah upaya untuk kemajuan Kota Cirebon kedepan,” ungkap Bamunas. (sep)