Kikis Stigma Negatif, Perbanyak Beri Manfaat untuk Masyarakat

Dari Peringatan HUT ke-59 Pemuda Pancasila di Kota Cirebon

85
RASA SYUKUR. Ketua MPC Pemuda Pancasila, Heri Hermawan menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua MPO Pemuda Pancasila, Drs H Nashrudin Azis SH sebagai wujud rasa syukur dalam peringatan HUT ke-59, kemarin.

Pemuda Pancasila menginjak usia ke-59 tahun pada 28 Oktober lalu. Di Kota Cirebon, MPC Pemuda Pancasila semakin menunjukkan kedewasaan dan kematangan. Stigma negatif yang sempat tersemat, coba untuk dikikis tiada henti. Mulai dari berbagai program bermanfaat digulirkan untuk masyarakat, sampai menjaga rutinitas kegiatan keagamaan.

Nurul Fajri, Rakyat Cirebon

“SEJAK saya menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon tahun 2006 sampai sekarang, stigma negatif itu mulai terkikis,” ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan, usai peringatan HUT ke-59 di sekretariat setempat, Senin (29/10).

Heri menegaskan, anggota Pemuda Pancasila harus terus menjaga diri dan perbuatan dari hal-hal negatif. Harus meninggalkan kesan anggota Pemuda Pancasila itu sangat, premanisme, arogansi, sewenang-wenang dan karakter negatif lainnya.

“Sekarang kita tidak boleh minta-minta ke masyarakat atau melalui proposal. Tapi kita buka ruang untuk kerjasama. Tidak boleh anggota Pemuda Pancasila bersikap arogan. Karena kita ini bukan organisasi yang sangar,” katanya.

Tidak hanya pembinaan secara berkelanjutan terhadap anggota, lanjut Heri, pihaknya juga rutin menggelar kegiatan keagamaan, semisal tawasulan tiap bulan. “Karakter baik harus dibangun. Kita mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat dan harus selalu memberi manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.