Kikis Stigma Negatif, Perbanyak Beri Manfaat untuk Masyarakat

Dari Peringatan HUT ke-59 Pemuda Pancasila di Kota Cirebon

363

Salah satu wujud nyata memberi manfaat untuk masyarakat, dijelaskan Heri, pihaknya telah bekerjasama dengan Bulog untuk membuka Rumah Pangan Kita (RPK). Unit usaha berupa koperasi itu berada di sekretariat Pemuda Pancasila Kota Cirebon. Menyediakan beberapa jenis kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. “Termasuk program pasar murah juga,” katanya.

Berkenaan dengan sikap Pemuda Pancasila di tahun politik ini, Heri menegaskan, pihaknya berdiri independen. Dikatakan Heri, Pemuda Pancasila dilahirkan negara 59 tahun lalu. Salah satu tujuannya untuk membendung gerakan PKI di era 1960-an. “Saya tegaskan, Pemuda Pancasila bukan underbow partai politik,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua MPO Pemuda Pancasila, Drs H Nashrudin Azis SH mengaku berbangga hati menjadi bagian organisasi yang identik dengan warna orange dan hitam itu. “Mudah-mudahan Pemuda Pancasila di usia yang semakin matang, bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat Kota Cirebon,” kata Azis.

Pria yang juga walikota Cirebon terpilih itu berharap, Pemuda Pancasila tetap mengawal jalannya pemerintahan di Kota Cirebon. Agar dapat merealisasikan program-program untuk masyarakat. “Saya berharap 5 tahun ke depan, Pemuda Pancasila bisa bisa bersama-sama dalam saya dalam memimpin Kota Cirebon,” katanya. (*)