Komoditas Utama Mulai Merangkak Naik

288
BERBINCANG.
BERBINCANG. Penjabat Wali Kota Cirebon Dedi Taufik berbincang dengan salah satu pedagang di mini expo. Komoditas bahan pangan yang dijual di mini expo dijual lebih murah dari harga pasaran.

CIREBON – Penjabat Wali Kota Cirebon, Drs Dedi Taufik MSi berharap fluktuasi harga jelang Ramadan tidak terlampau signifikan.  Hal itu disikapi serius Pemkot Cirebon beserta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon.

Dedi menjelaskan,  jelang  hingga akhir Ramadan, harga-harga komoditas utama di pasaran rentan naik. Meningkatnya permintaan ditambah berkurangnya pasokan komditas bahan makanan pokok disinyalir bakal membuat harga-harga tidak terkendali di  momen Ramadan.

Berdasarkan temuannya, sejumlah   komoditas bahan makanan pokok saat ini sudah mengalami kenaikan harga. “Hari Senin, beras ada kenaikan Rp11 ribu menjadi Rp11,5 ribu per Kg. Gula pasir tetap Rp12 ribu per Kg,” ungkap Dedi, kemarin.

Selain itu, lanjut Dedi, minyak goreng dari harga semula Rp12,7 ribu menjadi Rp13,5 ribu. Begitu juga dengan tepung, yang naik Rp250. “Tepung terigu juga ada kenaikan  harga, pasti sekarang sudah beli stok untuk membuat kue,” jelas dia.