KPK Beri Bocoran Cara Pelaporan

333
CEGAH KORUPSI,
CEGAH KORUPSI, PCNU Indramayu dan KPK, siap membentuk kader anti korupsi di Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU – Sadar Korupsi menghambat kesejahteraan masyarakat, sehingga harus dicegah secara optimal,  PCNU Kabupaten Indramayu menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk bersinergi  dalam upaya  melakukan pemberantasan korupsi melalui langkah pencegahan.

Kegiatan yang dikemas melalui bedah buku  Jihad  NU melawan korupsi itu, menghasilkan output pelatihan kader anti korupsi guna mendorong lahirnya lembaga NU yang bergerak dalam bidang pencegahan korupsi.

Ketua PC NU Kabupaten Indramayu KH Juhadi Muhammad, mengapresiasi kegiatan bedah buku yang dilakukan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Indramayu, karena menurut Juhadi, sangat membantu dalam meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kader NU Indramayu mengenai perbuatan korupsi, hukuman bagi koruptor, hingga dampak bagi masyarakat.

Wawasan tersebutpun, dikatakan Juhadi, menjadi referensi kuat bagi kader NU untuk melakukan pencegahan-pencegahan korupsi dilingkunganya, baik ditingkatan desa hingga daerah.

“Korupsi itu perbuatan yang merugikan masyarakat dan merusak negara, NU pasti tampil didepan untuk mencegahnya,” ucapnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Lakspesdam Marzuki Wahid mengatakan, NU sudah bekerjasama dengan KPK dalam membentuk dan melatih kader anti korupsi, dengan begitu NU bisa mengambil peran strategis dalam melakukan pencegahan terjadinya korupsi.