Maaf, Tiket Mudik Sudah Habis

288
TUNGGU TERBANG
TUNGGU TERBANG. Para calon penumpang sedang menunggu penerbangan di bandara internasional Jawa Barat. Setelah adanya pendaratan pertama pesawat komersil bandara yang terletak di Kertajati ini akan mulai banyak melayani penerbangan pada Juni mendatang.

KERTAJATI-Direktur PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, setelah adanya pendaratan pertama pesawat komersil bandara yang terletak di Kertajati ini akan mulai banyak melayani penerbangan pada Juni mendatang. Bahkan pada 8 Juni maskapai Citilink sudah penuh dipesan untuk melakukan penerbangan ke Surabaya.

Menurut Virda, pada musim mudik lebaran nanti, lima daerah dari dan ke Bandara Kertajati akan terlayani. Seperti Surabaya, Medan, Bali, Balikpapan dan Makasar. “Setelah perjalanan panjang. Akhirnya bisa digunakan. Inilah Bandara Kerajati yang memiliki terminal seluas 96 ribu meter persegi,” ujar Virda kepada Rakyat Majalengka, Minggu (27/5).

Selain itu, kata dia, hadirnya Bandara Kertajati ini tentu menjadi sejarah baru dunia kebandarudaraan di Jawa Barat. Sebagai provinsi terbesar dengan jumlah penduduk sampai 47 juta, kebutuhan sarana transportasi udara sudah cukup mendesak.

Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, satu-satunya bandara representatif di Jawa Barat melayani penerbangan sudah sangat padat. Adanya Bandara Kertajati yang memiliki luas 96 ribu meter persegi ini tentu akan menjadi penyegaran dunia penerbangan di Indonesia khususnya Jawa Barat. Akan menjadi bandara terbesar kedua setelah Soekarno-Hatta. Karena memiliki luas 1.800 hektare. Hadirnya bandara pemilik kode KJT ini juga bagian dari upaya pemerataan pembangunan ke arah timur Jawa Barat.

Apalagi, kata Virda, bandara Kertajati yang pembangunannya menelan angka Rp2,6 triliun akan dilengkapi kawasan aerocity. Mengusung konsep aetropolis, Kota bandara ini akan mengembangkan perekonomian di sekitarnya.

“Dengan hadirnya bandara semoga bisa betul-betul menjadi sebuah bandara yang bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga yang ingin ke Jawa Barat,” tandasnya.