Mendikbud Janji Bangun Sanggar Lagi

106
Jenguk Keluarga Insiden
JANJI. Kunjungi korban, Mendikbud Muhajir Efendi janji akan bangun lagi sanggar yang roboh dan mengganti alat yang rusak.

GEGESIK– Tragedi robohnya Gedung Tua Bekas Sarang Burung Walet yang menyebabkan enam pelajar dan satu dalang tewas saat tengah berlatih kesenian di Sanggar Hidayat Jati Kecamatan gegesik Kabupaten cirebon menyedot perhatian Pemerntah Pusat.

Terbukti, Rabu (18/4) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy berkunjung ke lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Rakcer, menteri menengok terlebih dahulu korban selamat, Tri Intan yang masih mendapatkan perawatan di RSD Gunung Jati kabupaten Cirebon. Setelah itu, Menteri langsung menuju Kecamatan Gegesik untuk berkunjung ke rumah keluarga korban dan melihat langsung lokasi kejadian.

Menteri juga nampak mendatangi pemakam umum tempat dimana para korban di makamkan. Bersama rombongan, menteri terlihat berdoa di pusara para korban dan selanjutnya mengunjungi SMPN 1 dan SMPN 3 Gegesik.

Usai kegiatan, Muhadjir mengakui pihaknya akan berupaya untuk membangun kembali Sanggar Hidayat Jati yang hancur saat kejadian. Dia menyebutkan, keberadaan sanggar sangat dibutuhkan sehingga tidak mungkin untuk dilakukan pembiaran usai kejadian.

“Sudah kita putuskan, sanggar akan kita bangunan begitu juga dengan alat-alat yang rusak akan kita ganti. Terpenting, sanggar ini bisa terus berlanjut sesuai dengan amanat dalang Suherman,” tegas Muhadjir kepada sejumlah wartawan.