Murni Hidupi Keluarganya dari Sampah Gunungsantri

384
HIDUP DARI SAMPAH
HIDUP DARI SAMPAH. Murni, warga Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon mengumpuljkan barang bekas  dari tumpukan sampah, kemarin.

CIREBON – Sampah juga  memiliki manfaat bagi sebagian masyarakat. Bahkan, ada beberapa warga yang menghidupi keluarganya dengan hanya mengumpulkan barang bekas atau sampah dari Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Gunungsantri, termasuk di Desa Kepuh Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Seperti yang ada di Desa Kepuh, Kecamatan Palimanam dan Desa Kedongdong, Kecamatan Dukupuntang yang sebagian warganya menggantungkan ekonominya dari mengumpulkan barang bekas di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu TPST Gunungsantri.

Pantauan wartawan Koran ini di lokasi TPST Gunungsantri,  ada sebagian warga terlihat sedang mengumpulkan barang bekas yang dapat dimanfaatkan pada tumpukan sampah di gubug atau tenda yang sengaja dibangun di sekitar TPST Gunungsantri. Tenda tersebut, sengaja didirikan oleh sejumlah warga untuk berteduh saat sedang sibuk mengumpulkan barang bekas.

Salah seorang warga Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Murni, mengungkapkan dirinya sengaja mengumpulkan barang bekas dari sampah demi mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.