Paslon “Sopan” Imbau Pendukungnya Bijak Gunakan Media Sosial

120
BLUSUKAN. Calon Bupati Majalengka, H Sanwasi bersama para pendukungnya dalam kegiatan blusukannya.

MAJALENGKA – Pasangan cabup dan cawabup Majalengka, H Sanwasi-H Taufan Ansyar (Sopan) mengimbau para pendukungnya dalam Pilkada 2018, untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Cabup Majalengka, H Sanwasi  menyikapi maraknya fitnah serta ujaran-ujaran yang bernada merendahkan dan kebencian di media sosial, menjelang pelaksanaa Pilkada 27 Juni mendatang. “Saya berharap pendukung saya bijak menyikapi sosmed, termasuk memfilter adanya berita-berita hoax yang beredar,” imbaunya, Jumat (20/4).

Mantan Kadisdik Majalengka ini berharap, agar tidak mudah terpancing oleh berbagi hal yang menyerang pasangan Sopan. Para pendukung pasangan Sopan diharapkan dapat melakukan penyikapan terhadap berita di sosmed secara arif dan bijaksana. Sebab, pasangan Sopan ingin menang dengan cara-cara yang santun.

“Menggunakan media sosial harus bijaksana, jangan menuduh atau memfitnah dengan tidak didasari oleh fakta-fakta yang belum jelas,” katanya.

Menurut Sanwasi, selain dapat memunculkan permasalahan dan menyebabkan munculnya kegaduhan di masyarakat, pemerintah saat ini telah mengeluarkan UU dalam menyikapi kejadian di media sosial.

“Sekarang pemerintah telah membuat peraturannya melalui UU ITE. Ini harus jadi acuan bagi seluruh masyarakat, terutama pada tim kampanye dan pendukung Sopan,” pesanya.

Sementara Cawabup Majalengka, Taufan Ansyar berharap tim sukses dan pendukungnya memanfaatkan media sosial dengan bijaksana. “Kampanyekan visi misi di sosial media dengan sopan, santun, beretika dan tidak menyinggung perasaan orang lain,” ucapnya.

Dengan menyikapi perbedaan yang bijak di media sosial ia berharap masyarakat tetap tenang. Sehingga Pilkada Majalengka dapat berlangsung  dengan aman dan damai, mulai dari masa kampanye, pencoblosan hingga penetapan paslon yang mendapat kepercayaan masyarakat di pilkada.  “Kita mesti bijak di media sosial, agar Pilkada Majalengka berjalan lancar, aman dan sukses tanpa adanya  halangan,” tukasnya.(hsn)