Pasti Lanjutkan Program Smart City!, Eti: Tinggal Dilengkapi untuk Masyarakat

233
BLUSUKAN. Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Dra Hj Eti Herawati saat blusukan di kawasan Kesambi. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

CIREBON – Kota Cirebon ditetapkan sebagai satu dari 25 kota/kabupaten se-Indonesia peserta Gerakan Menuju 100 Smart City oleh Kemenkominfo RI pada 2017 lalu, saat Drs Nashrudin Azis SH masih menjabat walikota Cirebon. Sejumlah layanan berbasis online digulirkan dalam rangka menunjang realisasi program kota pintar itu.

Kini, banyak pihak yang berharap program strategis guna kemajuan Kota Cirebon itu dilanjutkan dan dilengkapi. Pasalnya, program smart city sendiri memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat, di hampir semua sektor pelayanan publik.

“Masyarakat Kota Cirebon tentu bangga karena kota menjadi bagian dari program kota pintar atau smart city, yang mana hanya ada 25 kota/kabupaten yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ungkap Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Dra Hj Eti Herawati.

Eti yang notabene berpasangan dengan Calon Walikota, Nashrudin Azis di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 itu menambahkan, program strategis yang dimulai pada era Azis itu sangatlah bermanfaat untuk masyarakat. Makanya, program itu harus terus dikembangkan.

“Tentu tidak bisa ditawar lagi, lanjutkan program smart city yang sudah sangat baik ini. Tinggal dilengkapi saja, agar masyarakat semakin merasakan pelayanan dengan penuh kemudahan,” ujarnya.