Pedagang Diimbau Tidak Naikan Harga Sembako

188
PANTAU.
PANTAU. Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad  bersama Kadin Perdagangan Rd Umar Ma'ruf memantau harga sembako di pasar tradisional Majalengka.Pihaknya Dinas Perdagangan meminta pedagang tidak menikkan harga sembako menjelang Ramadan.

MAJALENGKA – Demi memastikan stok dan harga sembako  menjelang Ramadan, Polres Majalengka bersama Dinas Perdagangan kabupaten Majalengka melakukan Sidak di pasar Sindangkasih kecamatan Cigasong, Rabu (2/5).

Sidak dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi dan Kadis Perdagangan Rd Umar Ma’ruf. Saat Sidak Noviana sempat melakukan dialog dengan pedagang.

Menurut Noviana, hingga kini tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan. Kalaupun ada kenaikan, tapi kenaikan tersebut masih tahap wajar.

“Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, ada juga yang masih tetap. Kalaupun ada kenaikan harga, itu masih di ambang batas wajar,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata dia, polres dan instansi terkait selalu  melakukan monitoring.  Bahkan, sudah  ada tim terpadu bersama-sama selalu memonitor perkembangan harga.

“Ketersediaan bahan pokok kami laporkan setiap hari hingga nanti akan menjadi sebuah pertimbangan untuk dilakukan langkah-langkah yang tepat. Jangan sampai masyarakat mengalami kesusahan memenuhi kebutuhannya,” ungkapnya.