Pemkab Batalkan Undang Ustadz Evi

259
BATAL
BATAL. Bupati Kuningan memberikan keterangan terkait pembatalan ustadz gaul Evi Efendi

KUNINGAN – vidio ceramah kontroversial ustadz gaul, Ust Evie Effendi. Dalam sebuah ceramah tentang maulid, ustadz yang memiliki jamaah anak muda tersebut mengatakan bahwa maulid Nabi Muhammad memeringati sesatnya Nabi Muhammad. Karena menurutnya, Nabi Muhammad dilahirkan dalam keadaan sesat, rupanya sampai ke Kabupaten Kuningan.

Rencana Pemerintah Kabupaten Kuningan yang akan mengundang ustadz gaul dalam tabligh akbar bertempat di pendopo Bupati Kuningan pada tanggal 18 September 2018, dalam rangkaian HUT Kuningan ke-520, batal setelah ada penolakan oleh ormas islam agar pemerintah melakukan peninjauan kembali.

“Saya sudah komunikasi dengan Bupati Kuningan, alhamdulillah beliau sangat respon ketika kami meminta untuk dilakukan peninjauan kembali terkait rencana menghadirkan penceramah ustadz Evi Efendi,” kata Ketua PCNU KH Aam Aminudin, ketika dikonfirmasi, kemarin.

Menurut Aam yang juga pimpinan Pontren Al Amin Kecamatan Cibingbin ini mengungkapkan, pihaknya tidak melakukan penolakan namun meminta Pemkab Kuningan melakukan peninjauan kembali, hal ini dilakukan demi menjaga kondusivitas Kabupaten Kuningan.