Pemkab Batalkan Undang Ustadz Evi

419

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengevaluasi dan membatalkan rencana menghadirkan ustadz Evi Efendi yang akan mengisi tabligh akbar dalam rangkaian HUT Kuningan ke 520.

“Saya sudah evaluasi, kedatangan Ustad Evi dibatalkan menimbang ada masukan bahwa ada isi materi yang dinilai melecehkan Nabi Muhammad SAW,” kata Bupati.

Bupati meminta kepada masyarakat Kuningan untuk tetap tenang dan tidak terpancing, apalagi dalam menyikapi permasalahan ini. “Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang, kalau ada yang salah, mari kita luruskan bersama,” jelasnya.

Sekedar informasi, panitia Tabligh Akbar HUT Kuningan ke 520 sudah menghubungi langsung menghubungi manajemen Ustad Evi, tentang pembatalan. Pihak manajemen Ustad Evi sendiri sangat memaklumi dan menerima keputusan itu. Pasca ceramah kontrvesial yang mengatakan bahwa maulid Nabi Muhammad memeringati sesatnya Nabi Muhammad. Karena menurutnya, Nabi Muhammad dilahirkan dalam keadaan sesat. Bahkan pembatalan juga bukan hanya terjadi di Kuningan.(ale)