Plt Bupati: Gotas Besarkan PDIP Kabupaten Cirebon

Mengaku Ingin Menjenguk, Tapi Mau Lihat Aturannya Dulu

186

CIREBON – Penangkapan Mantan Wakil Bupati Cirebon, H Tasiya Soemadi alias Gotas oleh tim gabungan dari Kejaksaan Agung menjadi perhatian Plt Bupati cirebon, Selly Andriany Gantina. Dia menyebutkan, semua pihak harus ikut menguatkan keluarga terdekat Gotas dalam menjalani hari-hari pasca penangkapan.

Dikatakan Selly kepada sejujmlah wartawan, dirinya mengaku prihatin dengan adanya kasus ini. Terlebih, posisi Gotas sebelumnya sudah ditetapkan buron karena mangkir atas panggilan pihak kejaksaan.

“Saya turut prihatin atas musibah yang dihadapi beliau. Semoga keluarga diberikan ketabahan,” ujarnya.

Lebih jauh, Selly menilai Gotas merupakan sosok yang ikut membesarkan nama  PDIP di Kabupaten Cirebon. Terbukti, Gotas pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDIP serta Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, sebelum akhirnya terpilih menjadi Wakil Bupati Cirebon.

“Saya yakin partai juga akan memberikan bantuan kepada beliau. Beliau merupakan tokoh penting di PDIP dan salah satu orang yang membesarkan nama PDIP di Kabupaten Cirebon,” tambahnya.

Disinggung mengenai keinginan untuk menjenguk di Lapas, Selly menegaskan hal tersebut sudah terbersit di dalam pikirannya. Hanya saja, dirinya akan melihat aturan terlebih dahulu.

“Jika memang diperbolehkan untuk menjenguk maka saya akan mengunjungi beliau. Saya sekarang akan melihat dulu apakah sudah boleh dijenguk atau tidak,” tutupnya.

Sementara itu, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Sumber,Irvan Effendi SH MH menegaskan pihaknya saat ini masih fokus pada penahanan terpidana. Artinya, langkah selanjutnya belum bisa dipastikan seperti apa.