Pratik Kebijakan Merugikan Harus Dihentikan

615

Karena praktik-praktik kebijakan tersebut akan menciderai nawacita Presiden Jokowi, Ono Surono meminta kader partainya termasuk Rumah Aspirasi Ono Surono (Raos) untuk, mengawal kebijakan-kebijakan Presiden Jokowidodo. Agar pengawasanya makin maksimal, Ono juga mendorong para kadernya untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat secara langsung, baik tentang politik, kebijakan Pemerintah, hingga mengenai nasinalisme. Dirinyapun meminta kader untuk segera melapor kepadanya mengenai praktik-praktik tersebut, agar bisa ditindaklanjuti ke Pemerintah Pusat.

“Harus mulai getol kembali mendampingi masyarakat, khususnya bagi warga miskin, sehingga mereka (penerima bantuan,red) dengan sendirinya menekan praktik-praktik yang tidak dibenarkan itu,” tegasnya.

Apalagi, sambung politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jabar itu, Tahun 2019 merupakan tahun politik karena adanya pemilihan wakil rakyat dan Presiden RI, momentum Demokrasi tersebut harus disukseskan oleh semua kader. Hal itu bukan tanpa alasan, Menurut Ono, akan menjadi gerbang awal perubahan konstalasi perpolitikan dari tingkatan nasional hingga daerah. Untuk itu, Partai Politik (Parpol) harus bekerja keras untuk menjadi pemenang, sebagai persiapan menghadapi Pilkada Kabupaten/Kota.

“Di Kabupaten Indramayu, Pileg 2019 menjadi rangkaian utama untuk Pilbup nanti, makanya sangat penting untuk dimenangkan,” tandasnya.

Oleh karenanya, ditegaskan Ono, kader harus banyak menduduki kursi DPRD Indramayu, untuk mengamankan tiket syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, sehingga mampu merebut kekuasaan politik di Kabupaten Indramayu. (yan)