Pulang, Setelah 13 Tahun Hilang Kontak

195
PULANG
PULANG. Proses serah terima Dastin yang pulang setelah 13 tahun hilang, dari Kemenaker ke keluarganya berlangsung haru dan disambut tangis bahagia.

INDRAMAYU – Selama 13 Tahun hilang kontak bekerja di Negara Yordania, Pekerja Migran Indonesia (PMI), Dastin (30) bin Tarja asal Desa Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat, bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

Tangis haru dari keluarga, kerabat hingga tetangga Rasja, menyambut kedatangan Dastin di Blok H Sarpin, Rt 05, Rw 01 itu. Salah satu pahlawan devisa Negara yang mengalami hilang kontak sejak Tanggal 25 Maret Tahun 2005 silam itu, kini berhasil pulang, setelah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman menemukanya pada Tanggal 18 April Tahun 2018.

Castinah Ibu Kandung Darti, tidak berhenti meneskan air mata kebahagiaan atas kepulangan anaknya tersebut, karena sudah lama merindukan anaknya berkumpul kembali dengan keluarganya di kampung halaman. “Alhamdulillah akhirnya doa saya terkabulkan,” ucap Castinah.

Rona kebagiaan di raut wajah Castinah tidak bisa tertutupi saat dirinya melihat kedatangan Dastin, dan langsung memeluk anak yang dahulu pamit kepadanya untuk bekerja di luar negeri.

“Sangat senang sekali anak perempuan saya akhirnya bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” jawab Castinah saat ditanya awak media.