Puluhan OKP Ikut Pelatihan

173
FOKUS.
FOKUS. Puluhan pemuda dari berbagai OKP saat mengikuti pelatihan.

KUNINGAN – Pemuda-pemudi adalah harapan bangsa. Keberadaannya diharapkan dapat menjadi para pelaku organisasi yang aktif dan produktif sehingga diharapkan mampu menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai semangat dan karakter dalam membangun kemajuan Kabupaten Kuningan.

Ketua panitia yang juga Sebagai Kasi Pengembangan Pemuda Cecep Suhana, SE menyampaikan bahwa Kedudukan dan peran pemuda memang sangat vital dalam pembangunan sehingga masa depan bangsa berada di tangan pemuda pemudi seperti kalian.

“Di pundak kalianlah harapan dan cita-cita bangsa ini digantungkan sehingga pemuda dituntut berperan aktif dan tampil di garda terdepan pembangunan bangsa, baik fisik maupun mental spiritual atau karakter. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya Sejarah membuktikan, pemudalah yang menjadi pendobrak dan penentu jalannya sejarah bangsa ini,” katanya.

Menurut Cecep, sosialisasi dan pembinaan organisasi Kepemudaan selama dua hari ini, diikuti oleh 25 organisasi kepemudaan dibawah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang terdiri dari Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, serta Karang Taruna, masing-masing organisasi mengirimkan 5 orang peserta yang memenuhi syarat sesuai dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan yaitu usia 16-30 tahun total jumlah peserta kegitaan sebanyak 150 peserta dari 25 organisasi kepemudaan.

“Tujuan diadakannya kegiatan Pembinaa Organisasi Kepemudaan ini adalah, memberikan penyadaran dan pemberdayaan Organisasi Kepemudaan dalam menata dan mengefektifkan organisasi dalam menjalankan kegiatannya, meningkatkan fungsi generasi muda, bersama-sama menyatukan gerak dan langkah secara sinergi dalam menghadapi berbagai persolan bangsa,” jelasnya.