Ramadan, Cabup Sunjaya Perbanyak Silaturahmi dengan Ulama

257
PENGAJIAN. Calon Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM Msi dalam kegiatan pengajian bersama para ulama.

CIREBON – Datangnya bulan suci Ramadan membuat Calon Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi lebih berhati-hati dalam bertindak. Pasalnya, Sunjaya melihat makna puasa yang paling utama adalah menahan diri dari hawa nafsu.

Dikatakan Sunjaya, dirinya menyambut suka cita Ramadan. Menurutnya, selama satu tahun, bulan Ramadan merupakan pencerah bagi kehidupan manusia.

“Kita harus sadar diri dan tentunya menyadari posisi kita seperti apa. Mari kita sambut bulan Ramadan ini dengan tawadhu dan berserah diri kepada Allah SWT,” tegasnya.

Lebih jauh, Sunjaya juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa berprilaku lebih baik di bulan Ramadan. Dengan julukan bulan penuh berkah, Sunjaya mengatakan banyak keistimewaan yang bisa diraih di bulan Ramadan.

“Termasuk juga tujuan yang akan kita capai, sebisa mungkin kita laksanakan dengan baik pula. Jangan sampai bulan Ramadan kita lewati dengan sia-sia,” tambahnya.

Disinggung mengenai kegiatan kampanye di bulan Ramadan, Sunjaya mengatakan akan memanfaatkan dengan bersilaturahmi dengan ulama maupun pemuka agama. “Mungkin sambil taraweh keliling, saya menyambangi ulama maupun kyai. Intinya, kegiatan ke masyarakat kita akan kurangi dan fokus silaturahmi yang kemarin-kemarin tidak ada waktu untuk dilaksanakan oleh kami,” tandasnya.(yog)

BAGIKAN