Resmikan SMPIT, Mustofa Yakin Bisa Cetak Generasi Qurani

172
Peresmian SMPIT
RESMIKAN. Ketua DPRD H Mustofa SH dan Kadisdik Asdullah Anwar resmikan SMPIT Al-Muhsinin Desa Mandala Kecamatan Dukupuntang.

CIREBON – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Muhsinin yang berada di Desa Mandala Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon diresmikan, Minggu (15/04) akhir pekan lalu.

Sekolah berbasis pengembangan pendidikan karakter tersebut diresmikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa yang juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH menyampaikan bahwa secara substantif, penyelenggaraan pendidikan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) menggunakan prinsip One For All.

Di Sekolah seperti ini, peserta didik tidak hanya mendapatkan pendidikan umum, tetapi juga pendidikan Agama Islam dan keterampilan-keterampilan lain, dan inilah yang membedakannya dengan Sekolah biasa, SIT punya kelebihan, yakni lebih komprehensif.

“Pada prakteknya, diperlukan alat pendidikan dari mulai keteladanan, kasih sayang, pembiasaan, kesabaran, kemitraan dan juga empati,” ungkap Mustofa.

Lebih lanjut, Mustofa mengatakan bahwa Sekolah Islam Terpadu muncul sebagai respon atas keresahan di kalangan masyarakat muslim, dimana mereka menginginkan adanya sebuah institusi pendidikan Islam yang berkomitmen mengamalkan nilai-nilai islam dalam sistemnya.